Pesona Pulau Badi dan Kelestarian Karangnya

Kecantikan Pulau Moyo

Pesona Pulau Badi dan Kelestarian Karangnya

   Pulau Badi, salah satu pulau di gugusan kepulauan supermode Sulawesi Selatan. Pulau Badi juga menjadi salah satu pesat rehabilitasi karang di dunia, maka dari itu jika teman-teman berkunjung kesini pastinya akan disuguhi berbagai pemandangan alam yang sangat indah, baik di pantai maupun di bawah air, berbagai jenis terumbu karang dan ikan-ikan karang yang hidup di sini.
   Dengan jarak sekitar 2 jam dari Makasar jika ditempuh dengan kapal cepat, kita akan disambut dengan jembatan panjang menuju pulau ini yang disekelilingnya merupakan air laut yang begitu jernih dengan latar belakang terumbu karang di sepanjang jalan dan diakhiri hamparan pasir putih halus. Dan Meskipun berpenghuni pulau ini sangat terjaga kelestariannya.
   Tak jarang pula baik wisatawan lokal maupun asing sengaja datang ke pulau ini untuk menikmati keindahan bawah lautnya, Pulau Badi merupakan salah satu tempat yang akan sangat meninggalkan kesan jika kita berkunjung kesana, dan beruntunglah masih banyak juga orang yang mau dengan ikhlas menjaga tempat seindah ini, bahkan mereka yang bukan berasal dari Indonesia pun ikut melestarikan terumbu karang di Pulau Badi, sungguh mengagumkan.

0 komentar:

Post a Comment

Pages